
Bangkalan, maduracorner.id, Keluhan yang di sampaikan oleh warga Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Bangkalan akhirnya terjawab. Sebelumnya, listrik di desa tersebut terbilang sering mengalami pemadaman listrik yang menyebabkan beberapa warga yang memiliki usaha merasa dirugikan. Berikut penjelasan Manager Unit Pelayanan PLN Kamal, Rangga Ramana saat di temui di rumah kepala desa Kebun pada Selasa (01/03/2022) sore.
Seringnya listrik padam terjadi karena desa Kebun merupakan jalur persimpangan atau jalur pertemuan antara kecamatan Kamal dan Kecamatan Labang sehingga apabila terjadi kerusakan di salah satunya maka secara otomatis jalur persimpangan yang ada di desa Kebun ini akan dimatikan untuk menghindari kerusakan berlanjut di kecamatan yang lainnya. Setelah melalui proses perbaikan maka jalur akan kembali dinyalakan.
“Konfigurasinya untuk wilayah Kamal itu sendiri dan desa Kebun ini termasuk yang ke arah kecamatan Labang. Selama perbaikan ini, kami usahakan ada manuver supaya kecamatan Labang dan desa Kebun ini bisa disuplai dari luar. Tapi sementara ini masih belum bisa secara maksimal. Masih terkena pemadaman bergilir sementara waktu.” Tuturnya.
“Sebagai salah satu tanggungjawab, kami memberikan bantuan beberapa lampu darurat pada masyarakat melalui kepala desa Kebun meski tidak semua mendapatkan karena keterbatasan anggaran, semoga bisa bermanfaat untuk menerangi rumah atau yang lain disaat mati lampu” pungkas Randa.
Kepala desa Kebun, Abdul Ghoni, SH menyambut baik atas pemberian bantuan tersebut dan menyampaikan, “Alhamdulillah, paling tidak ada rasa peduli dari PLN, minimal menanyakan keluhan-keluhan Dari kamibterkait pemadaman bergilir. Terima kasih atas bantuan yang diberikan karena memang dibutuhkan, utamanya saat malam hari, dan semoga pemadaman listrik ini segera selesai karena sangat mengganggu semua aktifitas kami dan semua daerah yang terdampak pemadaman listrik.” Pungkasnya. (San)