BANGKALANBERITA FOTOBERITA TERKINICITIZEN JOURNALISMDUNIAFEATURESHEADLINEPEMERINTAHAN

Percepat Layanan, Bupati Bangkalan Bentuk Program Pelayanan Cepat Terpadu Busama

Bupati Bangkalan didampingi Ka Disdik membagikan Kartu Identitas Anak secara simbolis pada siswa SDN Bancaran 01 Bangkalan

BANGKALAN, maduracorner.id,- Bupati Bangkalan melakukan terobosan baru untuk lebih mendekatkan Pelayanan Publik kepada masyarakat. Terobosan tersebut melalui program Pelayanan Cepat Terpadu BUSAMA (Bupati Sapa Masyarakat Bangkalan) yang akan mengintegrasikan semua layanan agar dapat memudahkan dan mempercepat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari berbagai instansi. Program layanan Cepat Terpadu dimulai pada Selasa (29/03/2022) malam di alun-alun depan Pendopo Agung Bangkalan. 

Program Pelayanan Cepat Terpadu BUSAMA telah bekerjasama dengan 18 OPD dan Instansi Vertikal dengan 40 jenis pelayanan publik dimana pelayanan tersebut telah berinovasi agar lebih dinamis dan mobile sehingga dapat melayani masyarakat baik di pelosok ataupun daerah terluar dari 18 Kecamatan se Kabupaten Bangkalan

Usai secara simbolis meluncurkan Program Pelayanan Cepat Terpadu BUSAMA, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, “Tujuan acara ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat, dan juga secara langsung program BUSAMA ini agar masyarakat mengetahui, salah satunya pembuatan KTP, pelayanan dengan OPD- OPD lain seperti rumah sakit, PU, PDAM, yang terpenting Dispendukcapil yang mana mulai tadi pagi sudah banyak antrian masyarakat seperti mencetak KTP ataupun membuat baru serta KSK dan kartu identitas anak.” Tutur Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini.

Meski dalam suasana diguyur hujan dengan intensitas sedang, Bupati Bangkalan menyempatkan diri meninjau stand – stand OPD yang tersedia. 

Bupati Bangkalan saat meninjau stan Pelayanan Cepat Terpadu PDAM Bangkalan.

“Mudah-mudahan program ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan mohon support dan masukannya nanti kedepan agar bisa kami evaluasi dan kami tingkatkan kembali.” Pungkas Ra Latif. 

Adapun jenis-jenis pelayanan cepat terpadu BUSAMA diantaranya adalah :

1. Polres Bangkalan : Pelayanan Pengurusan SIM dan STNK. 

2. PLN Bangkalan : Pelayanan Pembayaran Tagihan Listrik dan Pemasangan Instalasi Listrik Baru. 

3. Dinas Pendidikan : Gerakan Bangkalan Menghafal Al-Qur’an (GBMQ) dan Pengajuan Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

4. PT. POS Indonesia : Pelayanan untuk semua Produk dari PT. POS Indonesia. 

5. PDAM Sumber Daya : Pelayanan Pembayaran Tagihan Air PDAM. 

6. BPN/ATR: Pelayanan Sertifikasi Tanah. 

7. BAPENDA : Pelayanan Pengurusan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

8. DISPENDUKCAPIL : Pelayanan Perekaman E-KTP serta cetak KTP dan KIA. 

9. BRI Cabang Bangkalan : Pelayanan Pengajuan KUR 

10. Dinas PUPR : Pelayanan ” Tiada hari tanpa perbaikan jalan “ 

11. Dinas PRKP : Pelayanan Informasi mengenai Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU). 

12. Dinas Koperasi dan UMKM : Pelayanan Penerbitan sertifikat “HALAL’. 

13. BPJS Kesehatan : Pelayanan Pengajuan Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

14. BPUS Ketenagakerjaan : Pelayanan Perlindungan Tenaga Kerja. 

15. Dinas KB, PP dan PA: Sosialisasi mengenai Stunting dan Pelayanan Alat Kontrasepsi. 

16. Dinas Kesehatan : Pelayanan Kesehatan Gratis dan Pelayanan Informasi 119. 

17. Badan RSUD Syamrabu : Pelayanan Amphibi, Bersema, dan Pelayanan Taromah. 

18. Dinas Sosial : Aplikasi Sidaya Sehati. (San)

Related posts

Tanggul Sungai Tunjung di Biarkan Jebol

maduracorner.id

Vigit Dituding Tak Becus Kelola Perseba Bangkalan

maduracorner.id

Partai Demokrat Targetkan 10 Kursi

maduracorner.id